Minggu, 10 Juni 2012

Wisata Batik Tulis Giriloyo


Tempat Kursus Batik Tulis
Wisata di obyek-obyek wisata sudah biasa kita lakukan. Untuk mendapatkan suasana lain dalam berwisata dan agar tak terkesan monoton maka carilah tempat-tempat wisata yang tidak hanya sekedar berwisata. Konsep edukasi pada saat liburan dapat membuat wisata lebih bermanfaat. Salah satu kegiatan wisata yang bisa Anda coba adalah belajar membatik di sentra Batik Tulis Giriloyo. Selain dapat membuat kita kenal dan cinta akan budaya batik Indonesia kita juga dapat ilmu bagaimana cara membuat batik.
Indonesia yang mempunyai beragam batik termasuk di sentra Batik Tulis Giriloyo, selalu menyediakan tempat-tempat untuk kursus batik bagi pemula maupun profesional. Anda bisa juga mencoba kursus kilat untuk sekadar berkenalan dengan batik.
Bila anda sedang berwisata di Yogyakarta, sempatkan mengunjungi sentra Batik Tulis Giriloyo di di dusun Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul.  Cari saja Batik Sekar Kedhaton Di Batik Sekar Kedhaton Giriloyo, pengunjung bisa melihat keindahan corak batik. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar membatik.
Di sini tersedia workshop membatik. Mulai dari proses menggambar batik, mencanting, hingga proses mewarnai kain batik. Biaya untuk kursus kilat dan kursus lanjutan berbeda. Anda bisa memulai dengan membuat batik di atas kain/mori dengan ukuran 30 x 30 Cm dan anda cukup mengeluarkan kocek dari Rp. 30 – 100.000,- . apalah artinya Rp. 100.000,- untuk sebuah ilmu. Maka tak heran kalau kita sering mendengar sebuah ungkapan “Ilmu itu Mahal”
Membatik Tak harus Perempuan
Di sentra Batik Tulis Giriloyo ini ada beberapa kelas seperti Kelas Batik, Kelas Intermediate, Kelas Advance, dan One Day Course. Untuk sekadar berkenalan dengan teknik membatik, Anda bisa memulainya dengan mengambil kelas One Day Course atau yang lebih pendek durasinya dari itu, yaitu sekitar 2 jam. Untuk belajar jenis ini (Short Course), sebaiknya Anda datang dalam berkelompok. Karena workshop membatik diberikan untuk minimal 10 orang. Biaya kursus kilat membatik tersebut seperti telah disampaiakan di atas yakni dikenakan harga mulai dari Rp 35.000 – 100.000,- dan untuk kelas Advance mauapun kelas lainnya bisa dibaca pada postingan sebelumnya yakni "Belajar Batik Singkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam Budaya: